Sour Sally Vs J.Cool

5 Jun 2009

Yoghurt merupakan makanan yang dibuat dari hasil fermentasi susu. Pada jaman metropolitan seperti sekarang ini, yoghurt banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh karena gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin maju. Dulu yoghurt hanya dijual di supermarket saja dan peminat dari yoghurt ini sendiri tidak begitu banyak serta ada sebagian masyarakat yang tidak menyukai yoghurt dengan berbagai alasan seperti rasanya yang asam dan baunya yang tidak begitu sedap.

sour-sallyTetapi, mulai pada tahun 2008 mulai muncul brand yoghurt “Sour Sally” yang terletak di Senayan City. Hanya dalam 3 bulan saja, Sour Sally banyak menarik minat masyarakat dan sangat “booming” di masyarakat. Sour Sally tidak hanya menyajikan yoghurt biasa saja, mereka menyajikan Yoghurt dengan berbagai rasa, seperti plain, green tea, strawberry, dan juga disajikan dengan berbagai topping seperti longan, almond, strawberry,kiwi, banana, oreo, dll.

Harga 1 cup Sour Sally yang berukuran small dihargai Rp 22.500,- dengan 1 topping ,yang berukuranmedium dihargai Rp 33.500,- dengan 2 topping, dan yang berukuran large dihargai Rp 44.500 dengan 3 topping. Apabila ingin menambah topping yang lain dikenakan hargaRp 7000,- / topping. Promo yang ditawarkan Sour Sally yaitu diskon dengan menggunakan kartu mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Atmajaya, Universitas Pelita Harapan. Diskon yang ditawarkan beragam, apabila membeli 1-4 cup mendapatkan diskon sebesar 10%, 5-8 cup mendapatkan diskon 15%, 9-12 cup mendapatkan diskon 20%.

jcoollSetelah Sour Sally berjaya di dunia per-Yoghurt-an, J.Co tidak mau kalah dan mencoba peruntungannya dengan menjual yoghurt. Mereka menamakan Yoghurt mereka dengan J.Cool. Tidak berbeda jauh dengan Sour Sally, J.Cool menyajikan yoghurt dengan berbagai topping,tetapi yoghurt yang disajikan J.CO hanya 1 rasa saja yaitu Plain. Harga yang ditawarkan J.cool untuk yang berukuran single Rp 15.000 dengan 1 topping, couple Rp 25.000 dengan 2 topping, dan sharing Rp 33.500 dengan 3 topping. Harga - harga yang ditawarkan oleh J.Cool cenderung lebih murah daripada Sour Sally. J.Cool juga mempunyai promo apabila membeli yoghurt yang berukuran couple ke atas, akan diberikan bonus 1 topping.

Selain tidak memiliki kandungan lemak “fat”, yoghurt juga berfungsi tuntuk menjaga keseimbangan kelancaran penceranaan karena yoghurt itu sendiri mengandung bakteri “baik” (Lactobacillus Bulgaricus),meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah penuaan dini,mendegradasi tingkat kolesterol,antikanker saluran cerna,mencegah jantung koroner. Dengan banyaknya manfaat yoghurt, anda tidak perlu ragu dan cemas untuk mengkonsumsi Yoghurt secara rutin.

Anda tidak perlu kuatir untuk mengkonsumsi yoghurt baik dari brand Sour Sally,J.Cool, maupun brand - brand yoghurt lainnya. Perbedaannya hanyalah faktor eksternalnya saja seperti harga,rasa,promo,dll. Intinya tetap yoghurt bukan? Tetapi masyarakat berhak memilih, brand mana yang mereka sukai. Sour Sally atau J.Cool? (CS)


TAGS Sour Sally j.cool


-

Author

Follow Me