Pan&Cook

11 Jun 2009

Banyak orang mengira bahwa pannekoek dan pancake merupakan makanan yang sama. Meskipun berbahan dasar sama yaitu tepung dan susu, tetapi komposisi adonan dan citra rasanya tetap berbeda. Panekoek bentuknya lebar dan tipis, sedangkan pancake lebih kecil dan tebal.

Pan&cook. Restoran ini awalnya bermula dari home industry yang membuat es krim. Sang pemilik, Ibu Liliani akhirnya bekerja sama dengan Ibu Yoko mendirikan restoran. Ide ini tercetus ketika mereka berwisata ke negeri Belanda dan menemukan sebuah makanan yang unik, pannekoek (baca : panekuk).

Pan&cook adalah restoran berkonsep home yang berdiri sejak Oktober 2007. Konsep home ini sengaja dibuat agar para pengunjung merasa seakan-akan menikmati makanan di rumah sendiri. Tempat ini dirancang sedemikian rupa agar nyaman dan cocok untuk digunakan untuk bersantai.

Panecook memiliki sekitar 140 jenis makanan dengan menu andalannya adalah pannekoek. Satu lembar panekoek biasanya dinikmati dengan siraman sirup maple. Tetapi di tempat ini, panekoek tidak hanya disajikan menggunakan sirup maple saja melainkan menggunakan berbagai macam topping.

Topping yang disediakan panecook ini bervariasi. Untuk pengunjung yang suka manis, disediakan topping buah-buahan, es krim, saus cokelat, dll. Untuk yang tidak suka manis, disediakan pula topping yang gurih seperti telur, daging sapi dan ayam.

Menu favorit di Panecook diantaranya adalah Original Panecook, Black Forest, Tiramisu, Bavarian Apple untuk sweet panekoek dan Smoked Beef Ham & Cheese dan Salsa Chicken untuk savoury panekoek. Tidak hanya panekoek, Pan&cook juga menyediakan makanan lain seperti Pasta, Steak, Sandwich, Nasi Goreng, dll. Untuk minuman, Panecook juga menyediakan berbagai macam minuman dingin maupun panas.

Range harga yang ditawarkan untuk makanan berkisar Rp 10.000,- hingga Rp 90.000,-. Untuk minuman berkisar antara Rp 5.000,- hingga Rp 30.000,-. (ML)

Outlet : Jln. Puri Indah raya Blok A3/3, Kedoya, Jakarta Barat 11610.

Telp : (021) 5811466

Jam Buka :

- Weekdays 10.00 - 23.00 WIB

- Weekend 10.00 - 24.00 WIB



TAGS Pan cook


-

Author

Follow Me